Cara Membuat Logo Sekolah

10+ Cara Membuat Logo Sekolah, Bisa Dilakukan Oleh Anda Secara Mudah!

Cara membuat logo sekolah menjadi salah satu cara yang wajib dilakukan oleh kita sebagai pemilik atau wewenang sekolah yang ada. Selain membuatnya dengan memanfaatkan sebuah jasa desain logo murah, anda juga bisa membuatnya sendiri dengan memakai sebuah aplikasi yang ada. Dalam pembahasan ini kami memakai sebuah aplikasi yang bernama Coreldraw. Untuk cara-cara pembuatan logo sekolah dengan memakai aplikasi Coreldraw, maka cobalah simak pembahasan berikut ini.

  1. Cara membuat logo sekolah akan dimulai dari anda mengunduh hingga menunggu proses instalan dari aplikasi Coreldraw.
  2. Bagi anda yang telah mendunduhnya, maka cobalah anda masuk pada halaman utama dari aplikasi ini. Kemudian anda pilih File. Sesudah itu anda akan melihat beberapa opsi, namun disini anda harus memilih opsi New. Perlu anda tahu kalau ini akan membuat sebuah projek yang baru sesuai dengan kebutuhan anda. Kali ini kami memakai pengaturan yang berupa kertas A4 serta Potrait dengan resolusi 300 DPI.
  3. Pada bagian kiri yang berasal dari lembar kerja, anda akan melihat dengan beragam tools. Tools-tools tersebut akan memiliki manfaat dan peranan yang sangat penting untuk membantu anda dalam cara membuat logo sekolah.
  4. Selanjutnya anda harus menekan Rectangle Tools. Dalam hal ini, anda dapat mengklik lembar kerja, dimana anda klik secara tahan dan menggeserkan pada kanan agar bisa mendapatkan sebuah persegi yang sama sisi. Sebagai tambahan adalah anda dapat menekan tombol Ctrl pada saat anda menarik mouse, lalu lepaslah mouse tersebut apabila ukurannya sudah sesuai.
  5. Bagi anda yang ingin membuat radius di sudut, maka cobalah anda pilih Shape Tool, letaknya berada di bagian kiri atas. Jika tool tersebut telah aktif, anda dapat mengklik sudut persegi, lalu geser agak sedikit ke kanan. Dengan begitu, ini akan membuat sudut yang lainnya mengikuti bentuk radius.
  6. Selanjutnya anda dapat memberikan warna untuk persegi, dimana anda bisa memilih warna yang telah tersedia pada bawah lembar kerjanya. Sesuaikan warna yang menggambarkan logo sekolah yang ingin dibuat oleh anda. Disini kami memberikan warna biru.
  7. Kemudian anda bisa membuat kurung yang buka, dimana anda bisa memakai Polyline Tool. Dimana tools ini akan berfungsi untuk membuat garis menyambung. Perlu diketahui oleh anda kalu saat ini kami memakai warna putih untuk kurung buka, anda bisa mengcopy paste untuk digunakan pada tutup kurungnya.
  8. Pada saat anda memaste tutup kurung tersebut, anda tidak akan melihatnya karena dalam bentuk copypaste. Anda bisa melakukannya dengan miror.
  9. Sesudah itu, anda dapat menambahkan teks untuk nama sekolah yang ingin dibuat oleh anda. Anda dapat melakukannya dengan mencari sebuah ikon atau “Teks”. Kemudian letakkan nama tersebut di dalam area logo yang ada, caranya cukup tekan “Enter” saja.
  10. Aturlah posisinya hingga nama tersebut berada di tempat yang diinginkan oleh anda.
  11. Jika sudah, anda dapat menyimpan hasil logo yang telah dibuat oleh anda, dan pilihlah tempat penyimpanan yang sesuai dengan anda.
  12. Selesai.

About the author