Langkah-Langkah Membuat Desain Kemasan Yang Menarik

Langkah-Langkah Membuat Desain Kemasan Yang Menarik

Produk yang menarik akan membuat pelanggan berminat untuk membelinya. Membuat produk yang menarik bisa diawali dari desain kemasannya. Hal ini karena pelanggan akan melihat cover atau kemasannya terlebih dahulu dibandingkan produknya. Kemasan produk yang unik dan menarik dapat menjadi salah satu strategi dalam pemasaran karena dalam desain kemasan tersebut akan berisi informasi-informasi penting pada brand yang dijual. Selain itu, kemasan produk yang menarik akan membuat kesan awal yang baik bahwa produk yang dijual memiliki kualitas.

Lalu, bagaimana cara untuk membuat kemasan produk yang menarik? Beberapa hal ini perlu diperhatikan untuk membuat desain kemasan produk.

  1. Memperhatikan Pemilihan Warna

Pelanggan biasanya akan tertarik dengan warna yang mereka sukai. Sehingga, ketika mendesain kemasan untuk produk yang dijual sebaiknya memilih warna umum yang disukai oleh pelanggan. Untuk memberikan nuansa bersih dan lembut, sebaiknya kita menggunakan warna-warna pastel. Selai itu, perhatikan juga berapa jenis warna yang akan digunakan. Jika menggunakan kombinasi warna yang terlalu banyak akan terkesan terlalu ramai dan tidak menarik.

  1. Menggunakan Bentuk Kemasan Yang Pas Untuk Produk

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah bentuk kemasan yang akan dibuat. Bentuk kemasan juga menjadi perhatian untuk pelanggan mau membeli produk yang dijual. Dengan demikian kamu bisa memikirkan bentuk seperti apa untuk kemasan produk kamu. Ada berbagai macam bentuk seperti persegi panjang, segitiga atau bahkan lingkaran. Tentunya pilih bentuk kemasan yang ukurannya proporsional dengan bentuk dari produk yang dijual.

  1. Lengkapi Dengan Kalimat Sederhana dan Mudah Dimengerti

Dalam desain kemasan sebuah produk yang kekinian saat ini biasanya disisipi dengan kalimat atau kata yang sederhana dan mudah dimengerti oleh pembacanya. Kalimat yang ditampilkan pada kemasan produk biasanya merupakan deskripsi produk atau juga bisa sebuah quotes yang berkaitan dengan produk yang dijual. Buatlah kalimat yang mudah dimengerti sehingga pembeli akan bisa berpikir dan memaknai kalimat yang ada kemasan produk. Dengan demikian kita bisa menyalurkan pesan yang ingin disampaikan kepada pelanggan.

About the author