Cara Mudah Untuk Memasang Iklan Di Instagram

Beriklan pada sosial media menjadi sebuah peluang yang besar untuk bisnis anda dalam menjangkau target konsumen. Banyak pengguna yang menggunakan sosial media dengan rentang usia, mulai dari orang mudah hingga sampai dengan orang dewasa atau lanjut usia. Iklan yang akan ditampilkan pada sosial media mampu menargetkan konsumen yang sesuai dengan produk dari bisnis anda sendiri.

Pengguna sosial media bisa mencapai 200 user per bulan dari seluruh penjuru dunia, tentu saja hal dapat dijadikan sebagai manfaat untuk pemasaran produk bisnis anda. Namun, percuma saja jika anda tidak tahu dengan cara untuk memasang iklan di sosial media. Tapi tenang, pada artikel ini akan dijelaskan tentang cara untuk memasang iklan khusunya di Instagram. Mari kita simak cara-caranya dibawah ini.

1. Buatlah Fanpage Pada Facebook

Hal yang pertama pastikan anda sudah memiliki fanpage pada Facebook sebelum lanjut untuk beriklan di Instagram. Hal ini dikarenakan, melalui fanpage yang telah dibuat, maka ini dapat digunakan nanti oleh anda. Tak hanya di facebook saja, akan tetapi anda bisa menggunakannya untuk memasang iklan pada aplikasi instagram.

2. Pililah Create Ads

Jika anda telah membuat fanpage, maka selanjutnya anda dapat mengunjungi secara langsung ‘Ads Manager Facebook. Disini anda akan memilih pilihan yang bernama ‘Create Ads’ yang terletak pada bagian atas kanan.

3. Pililah Tujuan Beriklan

Langkah selanjutnya sesuadah Create Ads adalah akan memilih tujuan dalam beriklan. Anda akan diperlihatkan dengan 3 kategori utama, seperti Conversion, Traffic dan Awareness, kategori ini wajib untuk dipilih oleh anda. Sesudah itu, anda akan memilih kategori pendukung instagram, diantaranya adalah Conversion, Video Views, Engagement, App Instals, Traffic, Reach, Brand Awarenss.

4. Tentukan Jadwal Iklan, Target Audiensi dan Anggaran

Sesuadah itu, anda akan diperintahkan untuk mengisi beberapa kolom, seperti jadwal iklan, target audiensi dan anggaran. Pada kolom target audiensi, diamana anda akan menentukan bahasa, hobi, gender, usia, letak geografis dan beberapa spesifikasi lainnya dalam penerimaan iklan. Kemudian, anda akan diperintahkan juga untuk menentukan berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan untuk penayangan iklan tersebut. Lalu, anda juga akan diminta untuk mengisi jadwal penyangan iklan, mulai dari kapan hingga berakhirnya kapan.

5. Format Iklan

Langkah yang terakhir adalah memformat penayangannya dan mengunggah gambar serta keterangannya. Pada bagian atas anda bisa melihat ‘Instagram Account’, klik dan isi username beserta dengan passwordnya. Jangan lupa pilih ‘Call To Action Button’ serta memasukkan URL untuk menampilkannya pada instagram Ads nanti. Dengan begitu iklan yang akan ditayangkan, akan ditampilkan pada facebook dan instagram anda.

About the author