Tips Cerdas Menata Taman Depan Rumah untuk Lahan Terbatas

Tips Cerdas Menata Taman Depan Rumah untuk Lahan Terbatas

Menata taman depan rumah seharusnya sudah jadi kebutuhan demi menjaga tampilan rumah agar lebih estetik secara menyeluruh. Apalagi di jaman seperti sekarang, lahan pun semakin terbatas ditambah lagi harga yang mahal. Sangat disarankan untuk memaksimalkan penggunaan lahan untuk membuat taman depan rumah agar lebih cantik. Meskipun terbatas, Anda pun bisa menata taman depan rumah dengan memberikan sedikit sentuhan yang segar agar tampilannya makin asri. Nah, jika Anda ingin sekali menata taman depan rumah agar lebih efektif dan efisien, simak dulu tips cerdasnya cara berikut ini!

  1. Segarkan Suasana dengan Tanaman Hijau

Tahukah Anda jika, warna tumbuhan yang hijau baik sangat baik untuk kesehatan organ penglihatan? Selain itu juga dapat menciptakan kesan asri yang sejuk di tampak depan rumah milik Anda. Mungkin saat ini Anda ingin menata taman depan rumah agar jadi kebun mungil dengan bunga yang beragam warnanya. Tetapi, usahakan agar hijau tetap jadi tema utama untuk taman Anda. Ada baiknya untuk memprioritaskan tanaman hijau yang gampang dipelihara dan tak butuh perawatan yang sulit.

  1. Pot Gantung Lebih Efektif

Dengan lahan yang terbatas, menata taman depan rumah agar lebih efektif. Anda dapat memilih pot gantung agar lebih hemat tempat. Tanaman hias yang ditanam di dalam pot gantung lalu digantungkan di bagian dinding, langit-langit teras rumah maupun pagar taman, bisa menambah suasana makin segar pada rumah. Anda bisa menggunakan pot yang bervariasi agar membuat taman depan rumah makin mempesona.

  1. Maksimalkan Setiap Sudut

Anda bisa menyiasati taman depan rumah dengan memaksimalkan setiap sudutnya. Anda bisa meletakan tanaman di sudut taman. Cara ini sangat bagus, supaya taman depan rumah Anda yang kecil tetap terasa luas pada bagian tengahnya, namun tetap menonjolkan suasana taman yang segar nan asri.

  1. Gunakan Teknik sebagai Pembatas

Edging menjadi salah satu teknik yang sangat bagus untuk memberikan pembatas yang jelas di sebuah area, supaya lebih memperjelas fungsi area tersebut. Anda bisa menggunakan pembatas berbahan material padat, misalnya saja bata, batu, maupun material solid yang lainnya. Pembatas bisa menciptakan kesan yang rapi, dan teratur juga sedap dipandang.

About the author